Selasa, 19 Februari 2013

Fakta Menarik Tentang Queen #1

Sabtu, 02 Februari 20130 komentar

Dalam artikel ini admin akan membagikan banyak fakta menarik tentang Queen dan seluruh personilnya. Ada banyak fakta yang mungkin belum Anda ketahui tentang Queen, dan disinilah tempatnya Anda mengetahui apa-apa saja fakta menarik tersebut. Ini dia:


  1. Queen menjadi band terkenal bagi para penggemarnya karena orisinalitasnya, musiknya yang bervariasi, lagu-lagu hit mereka, album-album mereka, konser dan aksi panggung mereka, juga lagu-lagu yang menjadi favorit dan tak lekang oleh waktu.
  2. Queen mulai sukses dengan album Queen I dan Queen II di Inggris Raya di awal tahun 1970-an. Dengan album Sheer Heart Attack dan A Night at the Opera, Queen mulai merasakan sukses di dunia internasional, tepatnya di tahun 1974 & 1975 hingga saat ini.
  3. Tim Staffel dan Brian May memutuskan untuk membentuk sebuah band. Mereka memasang iklan di kampus mereka untuk mencari seorang drummer yang memiliki gaya permainan seperti Mitch Mitchel/Ginger Baker. Roger Taylor mendaftar dan diaudisi hingga akhirnya terpilih. Mereka bertiga pun membentuk band yang diberi nama Smile dengan Tim Staffel sebagai bass dan vokalis, Brian May sebagai gitaris dan vokal, serta Roger Taylor sebagai drummer dan vokal.
  4. Saat mengaudisi Roger Taylor, Brian May takjub melihat kepiawaian Roger dalam menyetem snare drum-nya yang menurut Brian seperti seorang profesional saja.
  5. Tim Staffel dan Faroukh Bulsara merupakan teman satu kampus di Ealing Art College. Tim Staffel memperkenalkan Faroukh Bulsara (Freddie Mercury) kepada Brian dan Roger, dan uniknya, akhirnya Faroukh Bulsara-lah yang mengambil alih posisi vokalis di band tersebut menggantikan posisi Tim Staffel yang memutuskan untuk hengkang.
  6. Freddie Mercury yang mengusulkan nama Smile diganti menjadi Queen. Alasannnya cukup unik, nama Queen memiliki makna universal, kuat, dan enak diucapkan.
  7. Freddie Mercury mendesain logo Queen menggunakan zodiak masing-masing personil: Freddie Mercury "Virgo=Virgin", Brian May "Cancer=Crab", Roger Taylor & John Deacon "Leo=Lion" ditambah dengan Queen Phoenix meskipun Freddie Mercury tidak percaya dengan Astrologi.
  8. Queen merupakan band pertama yang mengadakan konser di stadion-stadion Amerika Latin dengan jumlah penonton kurang lebih 480.000.
  9. Di Rio de Janeiro tahun 1985, Queen merupakan artis utama yang manggung di dua malam berturut-turut yang setiap malamnya dihadiri oleh sekitar 180.000 penonton.
  10. Lagu Bohemian Rhapsody menjadi single hit nomor 1 di 4 tahun yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar